Seleksi Kelas Rintisan MAPK MAN 1 Banyuwangi Mulai Dijalankan

MANSAWANGI. (23/7) Dimulainya tahun pelajaran baru 2018/2019 H. Saeroji selaku Kamad MAN 1 Banyuwangi dalam rapat pembagian tugas sekali lagi menyerukan kepada segenap komponen yang ada di madrasah untuk bahu membahu mewujudkan Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) MAN 1 Banyuwangi. Banyaknya ustadz dan ustadzah di MAN 1 Banyuwangi yang berkecimpung di pondok pesantren inilah yang menjadi modal dasar untuk menjadikan MAN 1 Banyuwangi menjadi salah satu MAPK di Jawa Timur. 
Untuk itu ustadz dan ustadzah yang pernah mengenyam pendidikan Pondok Pesantren diharapkan dapat mengantarkan MAN 1 Banyuwangi menjadi salah satu MAPK di Jawa Timur. Dimulai pada Sabtu (21/7) ustadz dan ustadzah yang sudah ditunjuk untuk menjadi tim seleksi kelas rintisan MAPK mulai melaksanakan tugasnya. 
Dari 2 kelas X Agama di MAN 1 Banyuwaangi akan diseleksi menjadi 1 kelas untuk rintisan MAPK. Sebanyak 80 siswa siswi jurusan Agama mengikuti seleksi, yang banyak diantaranya juga yang mempunyai dasar pendidikan di pondok pesantren bahkan beberapa dari siswa siswi jurusan agama mempunyai kemampuan Tahfidz sampai 5 Juz. Kelas rintisan MAPK akan diumumkan pada hari Senin (23/7), semoga kelas rintisan MAPK ini dapat berjalan seperti yang diharapkan, Amiin. MANSAWANGI JAYA (erwin)